Saturday, August 3, 2013

Buka Puasa di Bioskop, bersama Film the Conjuring


Ramadhan hari ke-25 hari ini, kami berbuka puasa di bioskop. Ini adalah pengalaman pertama saya berbuka puasa di bioskop. Sambil nonton film horor, the Conjuring. Film dimulai pukul 16.40, sedianya berakhir jam 18.30. Buka puasa jam 18.08 dan waktu Isya jam 19.00 membuat kami dipastikan buka puasa di dalam bioskop dan masih berkesempatan shalat Maghrib setelah film selesai.

The Conjuring, alur cerita film horor ini seperti film horor kebanyakan. Namun yang membuatnya istimewa karena konon film ini berdasarkan kisah nyata. Berlatar cerita awal tahun 70-an, sebuah keluarga pindah ke rumah baru di pedesaan. Rumah baru ini adalah rumah berhantu, disebabkan sejarahnya di masa lalu. Keluarga ini minta bantuan pada paranormal untuk mengusir hantu ini. Cerita film horor klasik, bukan? Efek gambar dan suaranya pun biasa saja, dengan teknik "mengagetkan penonton" memakai suara sangat keras yang muncul tiba-tiba. Kalau jantungan, jangan nonton film ini, bisa semaput. Tapi, saya masih lebih takjub dengan film horor Paranormal Activity.

Di tengah film, buka puasa tiba. Bermodalkan jam hape dan pemberitahuan mama, kami berbuka puasa lemon tea dan popcorn yang dibeli sebelumnya. Sungguh syahdu. Film berakhir, waktunya shalat maghrib. Tapi sayang antrian shalat di mushalla mall Panakkukang lumayan panjang, tak kalah ramai dengan antrian pembagian sembako. Antrian jamaah menumpuk di anak tangga, membuat kami menyerah. Daripada pingsan mending pulang. Ah sudahlah. Sudah pernahkah anda berbuka puasa di bioskop? Film laga, romantis, atau horor?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...