Saturday, August 10, 2013

Mie Instant, Menu Alternatif Saat Lebaran



Opor ayam dan ketupat sudah merupakan ciri khas, menu default saat lebaran. Hampir seluruh keluarga di negeri ini membuat, menyantap, dan menikmatinya. Kecuali keluarga kurang mampu, atau tidak suka opor, atau malas bikin opor. Tapi jangan sekali-kali melupakan mie instant, menu ini berjasa besar membesarkan banyak orang (termasuk saya), namun kadang dilupakan dan disingkirkan saat hari raya.

Khusus di hari raya, saya biasanya menyantap makanan berlemak dan berkolesterol tinggi (salah satunya dalam menu opor atau makanan bersantan) dalam porsi yang berlebih. Perut yang baru saja beradaptasi setelah sebulan berpuasa jadi kaget. Hal ini selalu saja membuat masalah : susah pup, buang air be**r, yang menjadikan perut sebah dan begah karena meningkatnya asam lambung. Solusinya adalah dengan mengkonsumsi menu lain yang tidak mengandung banyak lemak. Menu alternatif itu adalah mie instant atau buah-buahan segar. Setelah makan buah dan mie instant, perut berangsur normal kembali dan saya patut berterima kasih pada mie instant.

Saya tidak sendiri, banyak pengalaman seru atau malah membosankan tentang mie instant di hari raya. Berikut ini sedikit kultwit tentang lebaran bersama mie instant yang membuktikan keeksisan mie instant saat lebaran.


Mie instant menu spesial lebaran


Mie instant menu tidak spesial



Mie instan menu kepepet




Mie instant menu alternatif lebaran





No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...