Friday, August 16, 2013

Permainan Online Paling Candu : Candy Crush Saga



Hari ini 68 tahun Indonesia, negeri kita tercinta merdeka. Tapi saya belum merasa merdeka, terlebih akhir-akhir ini. Kalau selama ini penjajah tersebut adalah ngeblog, sekarang ini ada penjajah baru yang hadir mengisi hari, candy crush saga. Permainan ini termasuk fenomenal, telah diunduh oleh lebih dari 50 juta orang di android, dan termasuk editor choice.

Candy crush saga adalah permainan online yang diintegrasikan ke media sosial facebook. Permainannya sangat sederhana, menyusun ragam permen selayaknya permainan tetris. Ada beberapa alasan yang membuat permainan ini mengasyikkan dan menjadi candu bagi sebagian orang termasuk saya.
1. Permainan panjang, banyak level yang mesti dilewati, bahkan sepertinya tak berujung.
2. Tidak bisa main terus-menerus, karena ada batasan "nyawa". Kalau quota habis, pemain diharuskan menunggu beberapa menit hingga puluhan menit agar nyawa terkumpul kembali. Atau bisa juga minta nyawa ke teman facebook.
3. Tiap level ada batasnya, harus dibantu 3 teman atau membeli nyawa. Kadang pemain yang tidak dibantu merasa frustasi dan semakin gemes sama permainan ini.

Permainan ini terintegrasi dengan android dan iphone sehingga dapat dimainkan kapanpun dan dimanapun. Bisa dimainkan secara offline, hingga mencapai batasan level tertentu. Sayangnya, android saya, samsung galaxy tab p1000 keluaran pertama entah mengapa tidak kompatibel memainkan permainan ini. Jadinya, saya hanya memainkannya lewat laptop mini 12 inci yang menyulitkan. Tapi, tetap saja jadi candu. Saran saya, jangan mencoba permainan ini kalau tidak mau dijajah.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...