Wednesday, August 28, 2013

Roti Tissue, Tipis Bentuknya Tebal Rasanya




Santer di jejaring sosial, salah satu kuliner unik, roti tissue kebanyakan orang menyebutnya demikian. Tampilan di internet, berbentuk kerucut besar seperti topi penyihir. Penasaran dengan tampilan asli dan rasanya, kami pun ke tempat penjual roti tissue yang dimaksud. Di Makassar, roti tissue saat ini hanya ada di kedai Malindo, di bilangan jalan Landak Baru.

Roti tissue adalah roti khas India, berkembang pesat di Malaysia, kemudian dibawa ke Indonesia. Beberapa orang lebih mengenalnya dengan sebutan roti helikopter. Roti Tissue sebenarnya dibuat dari bahan yang mirip dengan kulit martabak telur, namun dilebarkan sampai tipis sekali. Setelah itu kulit tipis ini dipanggang di atas wajan bundar dan lebar yang juga diperuntukkan untuk membuat martabak. Sambil dipanggang, Roti Tissue mulai diberi susu kental, bubuk milo, atau keju parut, sesuai permintaan. Setelah kulit martabak ini mengering, lalu sang koki membuat satu irisan dari titik tengah, lalu menggulungnya hingga terbentuk Roti Tissue yang unik berbentuk kerucut. Roti tissue seperti krepes, tapi versi yang lebih tipis.

Ternyata memang benar soal besar dan rasanya. Memang besar tapi kosong di dalamnya. Teksturnya tipis seperti tissue. Menu Roti Tissu di Kedai Malindo yang ditawarkan ada 6 cita rasa, yaitu Roti Tissue Durian Keju, Roti Tissue Durian, Roti Tissue Keju Milo, Roti Tissue Keju, Roti Tissue Susu dan Roti Tissue Milo. Selain lumayan enak, harganya pun terjangkau. Harga yang ditawarkan berada di kisaran Rp 9.500 sampai Rp 26.000, per roti. Mau?

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...