Wednesday, August 7, 2013

Selamat Idul Fitri 1434 H



Insya Allah 1 Syawal 1434 H, Hari Raya Idul Fitri jatuh pada tanggal 8 Agustus 2013 besok. Beda saat permulaan Ramadhan, Alhamdulillah lebaran besok jatuh pada saat yang bersamaan antara penganut paham hisab dan rukyat, antara Muhammadiyah secara umum dan Pemerintah. Jadilah kita akan berlebaran dalam persatuan, besok. Ramai-ramai Shalat Id besok.

Banyak kemudian ucapan selamat Idul Fitri yang beredar di media sosial Facebook atau Twitter, atau google secara umum. Baik berupa tulisan, maupun desain gambar. Sayapun mendesain beberapa gambar, mulai dari yang norak sampai yang sangat sederhana. Yang sangat sederhana adalah gambar desain di atas. Latar belakang putih, kemudian diberi tulisan hitam dan penekanan pada warna merah. Sangat sederhana bukan? Sesederhana amalan saya Ramadhan tahun ini. Tak sampai 5 menit di desain di corel, dan jadilah.

Desain di atas berisi ucapan Selamat Idul Fitri, tahun berapapun (tidak hanya tahun 1434 H tahun ini). Selanjutnya berisi permohonan maaf saya dari hati yang paling dalam agar saya kembali ke fitrah. Lalu diiringi doa ketika kita selesai menunaikan ibadah puasa yakni : “Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Wa Ja’alanallahu Minal ‘Aidin Wal Faizin” yang artinya “Semoga Allah menerima (amalan-amalan) yang telah aku dan kalian lakukan dan semoga Allah menjadikan kita termasuk (orang-orang) yang kembali (kepada fitrah) dan (mendapat) kemenangan”. Selamat dan Semangat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...