Saturday, September 28, 2013

Keep Woles Stay Cool


Keep woles, stay cool. Adalah pelesetan dari ungkapan keep calm, stay cool. Woles adalah kata ganti dari calm. Woles dapat berarti selow (woles dibalik selow, atau dalam bahasa Inggris slow yang berarti lambat), bisa disamaartikan dengan calm. Tapi, apakah kalem bisa disamakan dengan lambat? Anggap saja demikian. Ungkapan keep woles stay cool ini dapat berarti : tetaplah lambat, tapi tetap tenang.

Saya sangat sependapat dengan prinsip ini, walaupun di sedikit kejadian lambat tidak dipakai dan terbuang, membuat orang lain tidak nyaman. Tapi di banyak kejadian, saya tetap berusaha untuk tenang mengarah ke lambat dalam menghadapi sebuah masalah. Di sebagian kejadian, ketenangan -bahkan kesupertenangan- sangat dibutuhkan. Tidak melakukan suatu pekerjaan dengan gegabah, grasak-grusuk. Sejalan dengan pepatah biar lambat asal selamat, walaupun kian lama tergusur juga oleh biar cepat lagi semangat.

Melakukan suatu pekerjaan, kuncinya adalah ketenangan pikiran. Yakin saja pekerjaan atau deadline akan berlalu dengan sendirinya, serumit apapun. Jangan malah terburu-buru menuntaskan pekerjaan malah tidak tuntas dan makin ribet karena ujung-ujungnya salah. Bagaimana dengan anda? Juga berprinsip keep woles stay cool? Go ahead!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...