Thursday, August 7, 2014

Janda Muda Sedot Pulsa

Alkisah, seorang lelaki paruh baya di SMS berkali-kali oleh seorang janda muda. Si janda minta ditelepon ke sebuah nomor. Penasaran, sang lelaki yang telah beranak-istri akhirnya menelepon nomor tersebut. Telepon tersambung, namun tak tuntas kata "halo", telepon terputus. Mencoba menelepon lagi, operator bilang pulsanya tak mencukupi. Yah, pulsa 20 ribu sang lelaki raib dalam satu detik, hanya karena "penasaran"!

Sang lelaki akhirnya sadar, itu hanyalah SMS penipuan berkedok birahi yang berkamuflase dalam sosok seorang janda muda. Mungkin dia lalu bertaubat tak akan mencoba melirik perempuan lain selain istrinya. Saya lalu menerima SMS yang sama, tadi malam. Untunglah saya telah mendengar kisah lelaki paruh baya tadi, kalau tidak...........

Penipuan seperti ini memang marak beberapa tahun belakangan. Pelaku penipuan takkan jera karena tidak ada hukuman yang diberikan. Saya belum pernah mendengar pelaku "bisnis" yang mengatasnamakan "konten kreatif" dibui karena merugikan konsumennya. Mungkin karena tak ada yang melapor karena bukti tak cukup kuat atau malah malu melaporkan. Coba bayangkan kalau sang lelaki melaporkan: gara-gara pulsa 20 ribu urusan jadi panjang, malu pula karena mencoba menggoda janda muda, itupun belum tentu menang di persidangan. 

Amannya, jangan mudah percaya ajakan menelepon sebuah nomor, bisa jadi akan merugikan anda, minimal kehabisan pulsa, maksimal terhipnotis dan kehabisan tabungan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...