Wednesday, August 13, 2014

Waktu Dalam Hidup mu


Good Riddance (Time of Your Life) adalah salah satu lagu Green Day yang paling populer. Setidaknya pada satu dekade yang lalu. Lagu ini digunakan dalam 2 jam acara Seinfeld, dan sejak saat itu telah sering dimainkan di pesta pernikahan dan wisuda. Lagu ini memiliki banyak interpretasi. Beberapa menganggap lagu ini merupakan pengkhianatan terhadap akar punk, yang lain mengatakan jika lagu ini adalah hal yang paling punk yang pernah dilakukan oleh sebuah band. Seperti kebanyakan lagu yang baik, Good Riddance mempunyai arti dan interpretasi yang berbeda pada masing-masing pendengarnya.

Tentang Hubungan. Billie Joe Armstrong menulis lagu ini ketika kekasihnya pindah ke Ekuador. Ia menulis lagu dengan judul "Time of Your Life" sebagai ekspresi sarkastis dari kepahitan perpisahannya, seperti yang dikatakannya "Kamu menghancurkan hati saya, saya harap Kamu bersenang-senang". Selanjutnya sikapnya terhadap sebuah hubungan berubah dan dia memberi nama baru - "Good Riddance", menempatkan nama aslinya dalam kurung. Akhir sebuah hubungan adalah "titik balik" yang membuat Anda melihat ke belakang dan berpikir tentang apa yang telah dilalui dan menyadari bahwa "itu sesuatu yang tak terduga, tetapi pada akhirnya adalah benar"; apa yang terjadi itu dimaksudkan untuk menjadi.

Tentang Kematian. Tidak ada yang tahu apa yang terjadi setelah seseorang meninggal, maka "itu sesuatu yang tak terduga", tetapi kematian tidak bisa dihindari, alami "dan pada akhirnya adalah benar". Ketika Anda kehilangan seseorang yang Anda cintai, itu adalah titik balik besar, dan semua yang tersisa dari mereka saat ini adalah kenangan. "Jadi mengambil foto-foto dan masih terbingkai dalam pikiran Anda" - Anda menjaga mereka dalam hati dan berharap bahwa mereka berada di tempat yang lebih baik. Kemudian lagi, kadang-kadang, tidak peduli seberapa kejam itu, kematian seseorang bisa menjadi "baguslah".

Tentang Fans. Lagu ini ditulis beberapa waktu sebelum rilis Dookie, album pertama band yang dirilis pada label besar. Itu adalah waktu ketika Green Day ditolak oleh komunitas punk dan diberi label 'sell out'. Banyak fans mereka sebelumnya berpaling dari band karena mereka percaya bahwa band punk tidak boleh menjadi populer, dan karena Green Day sangat populer -. Mereka (Green Day) tidak punk lagi ini menciptakan sebuah teori yang Good Riddance mungkin pesan kepada penggemar setia yang gagal memahami arti sebenarnya dari punk dan tidak bisa bertahan ngefans pada band favorit mereka hanya karena sebuah stereotip. Siapa yang membutuhkan fans? Baguslah.

Tentang Punk. Banyak orang mulai memanggil Green Day sell-out setelah mereka merilis Good Riddance, karena lagu-lagu akustik adalah hak prerogatif yang mainstream dan tidak boleh dimainkan oleh band-band punk. Namun demikian, Good Riddance dapat dianggap salah satu hal yang paling punk yang pernah dilakukan sebuah band, karena punk adalah tentang memberontak melawan norma-norma. Jadi, merilis sebuah lagu akustik untuk sebuah band punk akan melawan norma-norma, melakukan apa yang Anda inginkan, bukan apa yang Anda seharusnya - dan itulah apa pengertian punk sesungguhnya.

Tentang Hidup. Sesuatu mungkin telah memicu menulis lagu ini, tapi itu bukan hanya tentang hubungan atau kematian atau titik balik tertentu, ini tentang kehidupan secara umum, dan segala sesuatu yang ada di dalamnya. Lagu ini penuh dengan garis kebijaksanaan abadi, seperti "jadi, lakukan yang terbaik dalam hidup ini dan tak usah tanya mengapa - itu bukan pertanyaan, tapi pelajaran tentang waktu". Memang, ketika kita melewati masa-masa sulit, kita sering meminta makhluk yang lebih tinggi, diri kita sendiri dan semua orang di sekitar "Kenapa? Kenapa ini terjadi padaku?" Tapi kita tidak pernah mendapatkan jawaban, karena "itu bukan pertanyaan, tapi pelajari dalam pelajaran tentang waktu" - sesuatu yang seharusnya mengetahui seperti kita yang menjalani hidup." Jadi mengambil foto-foto dan masih terbingkai dalam pikiran Anda" - kenangan adalah sesuatu yang kita harus berpegang pada suatu titik dalam hidup karena mereka bisa mendapatkan Anda melalui apa-apa dan membuat Anda menyadari bahwa "untuk apa itu layak itu layak semua sementara ". Pada akhirnya, hidup itu sendiri adalah "sesuatu yang tak terduga, tetapi pada akhirnya adalah benar". Kita tidak selalu mengontrolnya, tidak selalu seperti itu, tapi pada akhirnya itu adalah apa itu dimaksudkan untuk menjadi. Dan jika sudah selesai - "Saya harap Anda punya waktu untuk hidup Anda".

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...