Tuesday, March 14, 2017

Patung Harimau bahagia, lucu nan menggemaskan




Sudahkah Anda tertawa bahagia hari ini?

Beberapa hari ini viral di media sosial soal patung Harimau bahagia di depan Markas Koramil Cisewu, penampakannya pada foto di atas.

Hati siapa yang tak tersentuh melihat penampakan Harimau seperti ini? Sayapun sempat ketawa ngakak guling-guling melihatnya, jauh dari kesan sangar dan gahar, yang ada malah lucu dan menggemaskan dengan mulut super lebar seakan tersenyum penuh kebahagiaan. Padahal, mungkin sang pembuat patung diberi orderan agar patung Harimau tampak seram mirip dengan aslinya. Mungkin sang pematung terburu-buru membuat patung karena diberi deadline kontrak kerja. Atau mungkin sang pematung sangat bahagia saat membuat patung ini. Atau mungkin bukan pematung profesional yang membuatnya, tapi pelukis. Atau mungkin-mungkin yang lain.



Karena patung ini, saya pun mencari patung-patung Harimau lucu yang lain, dan inilah hasilnya


Saya ngakak guling-guling untuk kedua kalinya.

Ternyata memang sulit membuat patung Harimau yang mirip aslinya seperti ini.


Ataupun patung Macan di Taman Macan Makassar seperti ini.



Untuk diketahui, Macan dijadikan simbol untuk Kodam Siliwangi sehingga tak heran mayoritas di satuan Kodam SIliwangi memasang patung yang "berbentuk" harimau. Makanya, patung Harimau di depan Markas Kodam Siliwangi pun tampak keren dan gagah.


Namun (mungkin) karena jadi bahan pergunjingan, patung Harimau Bahagia di depan Koramil Cisewu akhirnya dibongkar.


Kasihan juga patungnya dihancurkan begitu. Padahal di hati kecil, saya sepakat kalau patung Harimau tetap demikian (bahagia) adanya. Masyarakat yang lewat akan tetap terhibur dan menjauhkan Om-om tentara dari cap sangar dan arogan. Atau bagaimanakah?




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...